Langkah Perjalananku

Karya : Bambang Sutrisno
Inilah aku
Seorang yang terprosok kaku dalam dunia harap
Tak mengerti apa itu arti hidup
Menggeliat dan meronta kebencian

Inilah aku
Aku yang tergilas oleh roda bumi yang keras
Memipihkanku tanpa sempat mengelak
Mencercang harapanku yang fana
Tak ada lagi kata jaya di mulut mereka

Inilah aku
Yang selalu dirubung kebencian jaman
Menyempitkanku di sudut tembok berpagar
Melata di ruang yang sempit
Seperti kotak baja yang berkode

Inilah aku
Penuh dengan harapan semu
Membumbung diawan pikiranku
Berserak meninggalkan ribuan keinginan

Inilah aku
Tiada lembaran bewarna dalam kantongku
Seperti kau yang memakiku
Hanyalah perjalanan dunia semu
Merawat langkahku di hari ini


  • Note : Bambang Sutrisno adalah Mahasiswa FKIP Bahasa dan Sastra Unsyiah

0 komentar:

Posting Komentar